WELCOME TO AEC JAKARTA INDONESIA WEBLOG, SUPPORTED BY STAR WARRIORS 1 BOOKS.......

Latar Belakang


T
anpa disadari kita semua merupakan bagian dari masyarakat global yang setiap harinya sering berinteraksi satu dengan yang lainnya 24 jam perhari secara formal maupun secara informal, dan kita semua disuguhi dengan aneka percakapan serta simbol-simbol berbahasa asing salah satunya Bahasa Inggris, baik Bahasa Inggris dari UK = United Kingdom / British atau Amerika Serikat yang sering disebut United States of America = USA, maupun dari Negara-Negara lainnya yang berbahasa Inggris pula. Bahasa Inggris yang telah disepakati bersama melalui badan dunia “Persatuan Bangsa-Bangsa = PBB / United Nations Organization = UNO”, sebagai Bahasa Internasional wajib dikuasainya bagi masyarakat global yang telah mendunia untuk dapat saling berkomunikasi satu dengan yang lainnya dengan satu bahasa, yaitu Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional.

Tantangan zaman di era millennium ke-3 seperti ini sungguh sangat terasa oleh semua kalangan dan dampaknya dapat dirasakan oleh semua kalangan pula bagi yang dapat merasakannya dalam hal ini salah satunya komunikasi itu. Kita semua harus dapat berkomunikasi dengan baik di era persaingan bebas dan tantangan zaman millennium ke-3 yang telah menjadi satu sistim kesatuan ini. Tantangan zaman ini siap atau tidak siap kini telah menjadi kesempatan kita bersama untuk dapat berbicara Bahasa Inggris dan sekaligus menambah wawasan berbahasa global pula bagi yang merasakan dirinya bagian dari masyarakat global ini. Bahasa Inggris tidak dapat dihindarkan lagi bagi siapapun yang bermukim di muka bumi ini, dan bahkan merupakan suatu kebutuhan untuk dapat berkomunikasi satu dengan yang lainnya walau berbeda tempat dan Negaranya.

Menghadapi bahasa internasional, bagi masyarakat global yang berkualitas dan mobile juga cerdik dalam kejeniusannya tentunya sangat membutuhkan skill berbicara Bahasa Inggris agar dapat setara dengan masyarakat global lainnya dalam segala hal, baik secara formal maupun secara informal, dan investasi sebesar apapun akan ditempuhnya demi dapat setaraf dengan masyarakat global lainnya. Dalam hal ini kalangan pemerintah, lembaga-lembaga edukasi, para pengusaha dan lain-lainnya juga membutuhkan bahasa internasional itu pula jika tidak ingin dianggap terbelakang. Sistim globalisasi yang telah menjadi satu sistim kesatuan dan tidak mengenal batas rang dan waktu 24 jam perhari dengan media Bahasa Inggrisnya telah merupakan bukti nyata jika kita semua telah menjadi satu system global dan/atau masyarakat global yang berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

Sumber Daya Manusia dibelahan Negara manapun sebagai bagian dari masyarakat global kini siap atau tidak siap jika pada ingin go international sangat membutuhkan berbicara Bahasa Inggris pula, hal ini tidak dapat dielakan dan dihindarkan lagi. Para pengusaha “Businessman” di perkotaan dan pedesaan kini membutuhkan Bahasa Inggris sebagai media komunikasinya dengan para pelanggannya yang terdiri di berbagai Negara lain. Para siswa yang ingin melanjutkan belajarnya yang lebih tinggi ke Negara Asing kini diwajibkan dapat berbahasa Inggris hingga regulasinya sangat ketat. Para diplomat mulai dari tingkat atas hingga tingkat bawah diwajibkan agar dapat berbicara Bahasa Asing khususnya Bahasa Inggris. Bahasa Inggris kini diwajibkan bagi siapa saja yang ingin lebih maju dan merupakan bagian dari masyarakat global yang berkualitas dan cerdik dalam kejeniusannya, juga setaraf dengan masyarakat global lainnya.

Dalam kecerdikan bermasyarakat dan bersosialisasi kita membutuhkan skill untuk dapat berbicara dengan masyarakat global dimanapun kita berada. Kita tidak dapat mengelak dan menghindar dihadapkan pada kenyataan yang nyata, harus dapat berkomunikasi dengan mereka dalam satu bahasa yaitu Bahasa Inggris, entah British atau American English. Hal ini kita dapat memilih sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan atau bahasa dan gaya yang kita butuhkan pula. Tantangan kita semua dalam hal ini terdapat dalam segala hal salah satunya dalam komunikasi untuk segala kebutuhan itu pula. Kebutuhan bahasa untuk berbagai komunikasi tidak terbatas pada orang tua saja namun untuk semua kalangan yang mobile dan ingin lebih maju dan setaraf dengan masyarakat global lainnya yang telah menjadi satu sistim kesatuan, “mendunia” walau berbeda tempat dan Negara.

Kebutuhan-kebutuhan berkomunikasi itu sendiri terdiri dari berbagai segmen baik formal maupun informal, pihak swasta atau pemerintah. Baik secara vertikal maupun secara horizontal. Baik di sekolah-sekolah, kantor-kantor, dan aneka kebutuhan lainnya yang tidak dapat dihindarkan satu dengan yang lainnya. Sebagai masyarakat global yang dinamis dan berkualitas serta cerdik seperti Anda semua, Bahasa Inggris merupakan suatu kewajiban dan keharusan yang harus dikuasainya menambahkan kejeniusan Anda semua untuk dapat bermasyarakat global dan luas. Dan akan menambahkan nilai tambah bagi Anda semua jika Anda dapat berkomunikasi dalam Bahasa Asing khususnya dalam Bahasa Inggris.

“The world on your finger”, masa depan Anda ditentukan dari sekarang pula. Apakah kita semua akan membiarkan dijajah oleh budaya dan ekonomi pihak asing atau kita yang menguasai dunia itu dengan salah satu senjata komunikasinya “Bahasa Inggris” untuk segala hal yang kita targetkan demi tercapai tujuannya yang telah direncanakan sebelumnya dalam kejeniusan dan kecerdikan Anda semua, masyarakat global yang berkualitas.

                                      =====o0o=====