WELCOME TO AEC JAKARTA INDONESIA WEBLOG, SUPPORTED BY STAR WARRIORS 1 BOOKS.......

Community

K
omutinas AEC sebetulnya ada tetapi tidak sama seperti dengan komunitas yang lainnya yang sering mengadakan acara besar-besaran ditempat-tempat seperti Gelora Bung Karno Jakarta Selatan dan lain-lainnya. Komutinas AEC hanya dapat meluangkan waktunya ketika mereka sedang pada break kerja dan pulang ke Indonesia, kemudian mereka pada mengundang Tim AEC dan yang lainnya yang dianggap kenal dekat untuk dapat pertemuan seperti di beberapa tempat makan di “Mall” di Jakarta, dan tempat-tempat relaks lainnya.

Karena pada sibuk bekerja mereka hanya dapat menyisihkan waktu sedikit saja dan berbagi pengalaman satu dengan yang lainnya khususnya dengan Tim AEC yang telah membantunya. Sungguh diluar dugaan mereka cukup berhasil dalam pekerjaannya hingga mendapatkan posisi jabatan di puncak pimpinan korporasi. Dengan berbagi pengalaman ketika sedang pada berkumpul, dapat disimpulkan kerja keras dan investasi edukasi belajar Bahasa Inggris sistim private yang semula dianggap mahal ternyata jauh lebih murah dan bahkan ada yang mengatakan tidak ada apa-apanya. Hingga dianggap uang jajan saja mungkin karnea keberhasilannya yang dipacu dengan kerja kerasnya yang sangat luar biasa.

Dari hasil pertemuan dan tukar pendapat dengan para alumni AEC, sebagian masih banyak yang menghubungi Tim AEC untuk dapat meluangkan waktunya bersama mereka. Untuk dapat kopi darat di beberapa tempat strategis di Jakarta. Era millennium ke-3 walau jarak kita sangat berjauhan masih dapat terselesaikan sangat cepat dan on time atau the real time, karena kini sistim telah menyatu satu dengan yang lainnya online 24 jam perhari dan tidak mengenal batas ruang dan waktu. Seperti Tim AEC katakana “The world on your finger” itu memang benar adanya, apapun dapat diperoleh dengan seketika.

Pertemuan-pertemuan yang sering dilakukan Komutinas AEC yang lainnya tidak jauh dari berbagi pengalaman dan dan tukar fikiran. Dan hal ini masih dalam ruang lingkup personal bersama Tim AEC di tempat-tempat seperti restoran, cafĂ©, executive lounge, karouke, dan lain-lainnya. Dari pertemuan-pertemuan itu setelah berdiskusi banyak dilanjutkan makan bersama pula sesuai dengan pesanan yang telah dipesan sebelumnya oleh koordinatornya. Keberhasilan mereka sepertinya terlihat mencerminkan hasil kerja keras dari sebelumnya, hampir sama dengan yang Tim AEC catat “Masa depan ditentukan dari sekarang” itu.

Makan bersama sering dilakukan bersama alumni atau Komutinas AEC yang pada telah berhasil dalam pekerjaannya. Baik pekerjaan di dalam Negeri maupun pekerjaan di Luar Negeri, dan ada pula yang level Manager tetapi berusaha meluangkan waktunya untuk dapat bergabung kembali sekaligus makan bersama. Dalam acara makan bersama seperti ini terdapat “Rasa” kebahagiaan dan kebanggan yang sukar untuk dapat diuraikan dengan kata-kata. Komutinas AEC yang terdiri dari berbagai kalangan dan kelas sosial ini mencerminkan betapa perbedaan ini sangat berharga dan mahal harganya, bisa saling menghargai satu dengan yang lainya pula. Setelah makan bersama kadang-kadang Komutinas AEC ini sering refresing bersama ke tempat-tempat karouke.

Seperti kita ketahui bersama, tempat-tempat karouke di Jakarta banyak sekali dan tempat ini selain untuk bernyanyi dapat juga dilakukan untuk kumpul-kumpul bersama sekaligus bernyanyi bersama pula. Untuk nostalgia pada konsep belajar Bahasa Inggris yang dilakukan Tim AEC yang sering mengupas lirik-lirik lagu barat sekaligus menyanyikannya ketika belajar private, dan ketika mereka berhasilpun lagu-lagu itu dinyanyikan kembali bersama pula. Namun dalam acara ini sungguh sangat enjoy dan tidak ada tugas untuk menterjemahkannya ke dalam Bahasa Indonesia. Komutinas AEC ini terlihat enjoy dan sangat menikmatinya bernyanyi bersama, dan hal ini bagian dari gaul pula. Baik gaul secara lokal maupun gaul secara global dan dapat menempatkan diri sesuai dengan koridornya.

Kadang-kadang para Komutinas AEC juga jika tidak ke karouke, mereka memohon untuk dapat menonton film yang difavoritkan secara bersama pula. Tentunya mereka berbicara pun ada yang menggunakan Bahasa Inggris dan ada pula yang menggunakan Bahasa Indonesia, mungkin mereka melihat situasi dan kondisi. Tetapi seringnya menggunakan Bahasa Inggris diselingi bercanda kesana kemari sambil membahas politik yang sedang dibicarakan bersama. Dari kebersamaan ini biasanya jika mereka memiliki waktu banyak sering mengadakan traveling pula ke beberapa tempat yang mudah dijangkaunya karena kesibukan mereka harus dapat membagi waktu dan kesempatan yang tersedia pula.

Travelling biasanya hanya ke tempat-tempat terdekat sekitar Jakarta-Bogor-Cianjur. Hal ini karena waktu yang tersedia sangat terbatas. Kebersamaan yang dilakukan oleh Komutinas AEC ini terlihat sangat exclusive karena kebetulan Komutinas AEC masih sedikit dan mereka tidak suka dengan yang hingar bingar seperti di lapangan dan lain-lainnya. Sedikit dan berkualitas namun kebersamaan dan human interest nya tetap terlihat dan nyata sekali. Ok, Good Luck for AEC Member. The future is on your hand too…..

                                      =====o0o=====