WELCOME TO AEC JAKARTA INDONESIA WEBLOG, SUPPORTED BY STAR WARRIORS 1 BOOKS.......

Networking

A
EC belum terlalu banyak jaringannya karena kami masih independen dan bukan badan edukasi yang sangat besar seperti pada umumnya tempat-tempat kursus Bahasa Inggris yang lainnya yang selalu gencar menyelenggarakan event dan promosi besar-besaran demi menjaring para siswanya. Namun AEC juga tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti dapat besar seperti yang lainnya. AEC hanya menggunakan jaringan secara individu mengingat kami hanya dapat memberikan pelayanan edukasi belajar Bahasa Inggris secara private datang kerumah / ketempat para siswanya.  

Siswa-siswa AEC yang terdiri dari beberapa kalangan dan tingkatan, juga level sekolah dan universitas cukup memberikan tantangan dan memerlukan tanggung jawab yang sangat baik yang harus selalu dijaga. Jaringan yang sangat baik dengan para siswa harus dapat kami pelihara dengan baik pula. Kebanyakan para siswa dan orang tua beranggapan belajar Bahasa Inggris sistim private ini terlalu mahal, namun pada dasarnya jika kita back slash ke belakang dan budget sebetulnya justeru jauh lebih murah belajar Bahasa Inggris secara private karena terhindar dari biaya transport, kemacetan, biaya uang makan siswa, biaya ke Mall bersama teman-temannya dan lain-lainnya yang jumlahnya sangat besar. Dan jika kita hitung-hitung jumlahnya malah jauh lebih besar pengeluarannya.

Dan jaringan dengan para professional tetap kami pelihara juga, mengingat para professional juga ada yang belajar bersama AEC karena pada siang harinya mereka pada sibuk bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Dan para professional juga memerlukan dapat berkomunikasi berbahasa Inggris bersama dengan yang lainnya, termasuk dengan para pelanggannya yang terdiri dari berbagai kalangan dan Negara Asing. Para professional masih tetap dapat melanjutkan aktivitas sehari-harinya dan tidak terganggu dengan belajar Bahasa Inggris karena konsep belajar Bahasa Inggrisnya pada malam hari setelah pulang dari pekerjaannya.

Jaringan yang lainnya ada juga beberapa staff lembaga pemerintah yang turut belajar bersama Tim AEC namun tetap bentrok dengan kesibukannya membuat jadwal belajarnya sedikit tersendat. Justeru dengan adanya hal seperti ini Tim AEC berusaha mencari solusi jika memang lembaga pemerintah ingin merangkul kami yang memiliki skill berbahasa Inggris jauh lebih baik ketimbang mengundang native speaker yang anggarannya sangat besar sementara materi yang disajikannya sama saja dengan materi hasil karya orang Indonesia pula. Kami dapat bergabung dengan pihak pemerintah dan menyelenggarakan pelatihan pula sesuai dengan konsep belajar Bahasa Inggris atau pilihan materinya. Hal ini masih sedang dalam proses pembicaraan dengan pihak pemerintah.     

Jaringan dengan pihak swasta masih berjalan dengan baik. Beberapa staff professional dari pihak swasta masih ada yang belajar secara berkelanjutan pada malam hari dan ada pula pada siang hari ketika mereka sedang cuti kerja. Pihak swasta yang banyak bekerjasama dengan pihak asing memerlukan staff atau karyawannya pada dapat berbicara berbahasa Inggris. Perkembangan globalisasi ini memerlukan Sumber Daya Manusia yang siap untuk segala hal demi menghadapi persaingan yang sangat ketat dan mendunia.

Tim AEC juga tetap memiliki jaringan yang sangat baik dengan pihak umum dan lain-lainnya, termasuk dengan salah satu perkumpulan Anak Yatim Piatu di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan. Dengan adanya jaringan dari berbagai kalangan ini Tim AEC semakin menyadarinya jika kita semua saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Jaringan yang baik akan menghasilkan yang baik pula. Dari berbagai jaringan itu Tim AEC dapat merangkul semuanya bahwa kita semua saling memerlukan, membutuhkan, mengayomi satu dengan yang lainnya pula untuk dapat saling interaksi secara berkesinambungan pula.

Atas dasar itu semua, Tim AEC tetap akan menjalin kerjasama dengan pihak manapun yang perduli dengan dunia edukasi seperti belajar Bahasa Inggris ini. Tim AEC masih dapat menampung para siswa atau para professional yang ingin belajar Bahasa Inggris secara private ini. Yang ingin mengembangkan skill nya berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Baik dari pihak pemerintah maupun pihak swasta, atau para professional termasuk para mahasiswa dan yang lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Pihak sponsor edukasi juga tetap kami tampung untuk dapat bekerjasama dan dapat mengembangkan dunia edukasi Bahasa Inggris ini. Apakah pihak sponsor tertarik dan perduli dengan dunia edukasi Bahasa Inggris? Jauh akan lebih baik lagi jika pihak sponsor dapat menjalin kerjasama dengan Tim AEC untuk mengembangkan AEC ini atau Bahasa Inggris sebagai Bahasa Internasional yang kini semakin tidak dapat dihindarkan dan dielakan dalam persaingan global yang semakin mendunia ini. Pihak sponsor edukasi dapat dari pihak pemerintah maupun dari pihak swasta. So, let’s move on together….   

                                     =====o0o=====